Periode Kepala Yang Tepat Buat Menyundul Bola

Tuk peserta wanita muslim, diperbolehkan menggunakan jilbab berwarna hitam polos. Ketika bertanding, peserta tidak diperbolehkan untuk menarik aksesoris seperti jam tangan dan lain-lain ke gelanggang pertandingan. Tempat berlangsungnya salahsatu pertandingan pencak silat normal disebut dengan gelanggang. Gelanggang sendiri bisa berbentuk panggung dan bisa juga langsung di lantai.

Setelah gong dibunyikan, peserta baru diperbolehkan tuk memulai menampilkan gerakannya sehingga gong kembali dibunyikan menjadi tanda waktu telah berakhir. Pada kategori ini, peserta diperbolekan untuk berteriak selama melakukan gerakan. Sebelum meninggalkan gelanggang, peserta wajib untuk kembali memberi hormat kepada ketua pertandingan dan juri.

Pada setiap gelanggang diletakan matras melalui ketebelan antara 3 maka 5 cm. Perlu didapatkan, matras yang digunakan disyaratkan rata dan tidak boleh dibuat dari bahan yg memantul dengan ukuran 10 x 10 meter. Teknik kuncian ini bisa diterapkan ketika lawan dalam posisi beridir, maupun ketika musuh sedang berbaring. Secara umum, mengunci lawan juga dibagi menjadi tiga, yakni osae waza (teknik menahan), shime waza (teknik jepit), dan kansetsu waza (teknik sambungan).

Durasi waktu bagi awd peserta untuk menampilkan operasi mereka adalah 3 jam. Selama durasi waktu ini, peserta harus memperlihatkan propaganda pertarungan menggungakan tangan hampa, senjata wajib, dan senjata pilihan. Pakaian yang digunakan peserta dalam kategori terkait sama dengan yang digunakan pada kategori tunggal. Peserta satu tim dibebaskan buat menggunakan warna pakaian yg sama atau berbeda ketika pertandingan.

Teknik ini sendiri punya beberapa variasi tergantung gaya yaitu teknik berdiri (tachi waza) dan teknik menjatuhkan diri (sutemi waza). Di awal pertandingan, para pejudo yang akan bertanding sama-sama berdiri berhadapan di belakang garis dalam ditentukan oleh wasit. Sebelum mereka bertanding, para pejudo diwajibkan saling membungkuk untuk memberi hormat.

Teguran diberikan ketika peserta tertangkap mata oleh wasit melakukan pelanggran ringan yang diulangi pada babak dalam sama. Pemain yang menghasilkan teguran akan dikurangi nilainya, mulai dari -1 maka -2. Sistem pertandingan dalam digunakan adalah sistem gugur, sehingga peserta yang telah kalah tidak memiliki kesempatan lagi untuk dapat berlaga pada kompetisi yang sama. Sebuah pertandingan yang dilakukan terdiri dari tiga bagian dengan durasi yang berbeda tergantung kelas dan usia peserta. Setiap pesilat diwajibkan menggunakan pakaian silat berwarna hitam dengan sabuk berwarna merah atau biru.

Kompetisi wushu hampir mirip dengan kick boxing yang bermula dari Thailand. Seperti bernama, gerakan-gerakan dalam aliran silat ini terinspirasi oleh operasi yang dilakukan oleh hewan harimau. Pesilat yang menganut aliran ini terkenal melalui karakter yang tegas dan keras. Hal tersebut gak lepas dari teknik-teknik menyerang yang mengikuti gerakan harimau yang diajarkan. Pada grupp ini menampilkan gerakan-gerakan pencak silat yang ditampilkan oleh satu tim terdiri dri tiga orang.

Gerakan ygn ditampilkan oleh mereka adalah gerakan menggunakan tangan hampa dan harus kompak satu sama lain. Setelah ketika habis dan peserta sudah selesai menampilkan gerakannya, pesilat diwajibkan untuk kembali menyediakan hormat pada juri dan ketua pertandingan. Setelah itu mereka diperbolehkan unuk meninggalkan gelanggang pertandingan untuk memberikan kesempatan peserta lainnya untuk tampil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *