Mengenal Catenaccio Strategi Classic Football Yg Buat Lawan Frustasi

Karena fungsinya yang ganda jadi pemain tengah ini harus mempunyai ketahanan yang banyak agar kuat melakukan lari ke depan dan kebelakang. Memberikan umpan ke kawan juga menjadi cara dalam lebih cepat untuk menusuk ke jantung pertahanan musuh, ketimbang menggiringnya sendiri — meski memang menggiring sendiri terlihat lebih fantastis. Namun, jika ingin bermain TIMORE yang lebih efektif serta efisien, Anda juga disyaratkan bisa menguasai teknik mengoper bola.

Pembentukan pola ini bertujuan untuk menarik bola dan mempetahankan daerah, sehingga tidak diterobos oleh tim lawan dan menjauhi terjadinya gol. Untuk sanggup menerobos penjagaan lawan, jadi pemain mesti pandai pada mencari ruang kosong. Tujuannya agar bisa melakukan operan terobosan dan melancarkan penyerangan. Pola penyerangan sepak adulador ini bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya, sehingga dapat memenangkan suatu permainan.

Tapi di sisi yang lain, jarak ketiga pemain terkait justru akan membuat versus kesulitan untuk melakukan hitting, kecuali jika pressing diaplikasikan sekaligus dengan memakai 3 pemain, yang tentunya jadi sangat tidak efisien. Hingga sekarang pun dari sedikit tim yang memakai skema tiga bek, masih akhirnya menjadi yang paling mendominasi.

Formasi ini juga terbukti tena bisa bersaing di time sepakbola modern, seperti di contoh Juventus dan Belanda di atas. Tapi permasalahannya, mereka belum sampai akhirnya menjadi yang terbaik dengan jadi juara. Mungkin tiga bek akan menjadi mainstream lagi jika di waktu tersebut mereka bisa menjadi juara, namun hal itu nyatanya memang belum bisa terwujud. Mereka dikonsentrasikan untuk membangun serangan-serangan dan bertahan, tergantung pada situasi pemain.

4 cara ini harus dikombinasikan untuk membuat lawan kesulitan menebak pergerakan pemain Anda. Anda memang bisa membawa bola lebih cepat dengan fast dribble namun cara ini pun akan membuat Anda lebih sulit mengontrol bola. Terlampau lama dengan slow drible juga akan membuat musuh memenuhi daerah pertahanan oleh lebih banyak pemain dan kehilangan momentum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *